Solusi Kebutuhan Alat Tulis Kantor untuk Menunjang Aktivitas Bisnis

Daftar kebutuhan ATK kantor harus dipenuhi untuk memastikan bahwa pencatatan kegiatan bisnis dalam perkantoran tetap lancar. Alat tulis merupakan kebutuhan paling mendasar dalam aktivitas pencatatan transaksi ataupun dokumen penting dalam perjalanan bisnis. 

Apabila kebutuhan alat tulis tidak terpenuhi dengan baik, maka segala aktivitas pencatatan juga akan terhambat sehingga kegiatan bisnis tidak berjalan semestinya. Berikut adalah beberapa alat tulis di Monotaro yang lazim dibutuhkan di area perkantoran.

  1. Gunting Besar

Kebutuhan pertama dalam daftar kebutuhan ATK kantor kali ini adalah gunting. Benda satu ini jarang digunakan, namun seringkali dibutuhkan dalam kondisi yang krusial dan penting. Gunting adalah kebutuhan dasar yang wajib ada di meja kantor untuk berjaga-jaga. 

Gunting sebaiknya dipilih yang besar dan kecil. Anda bisa memilih gunting kecil untuk memotong kertas yang ukurannya kecil. Jika lebih besar, maka Anda akan membutuhkan pemotong kertas yang seperti di tempat fotocopy ataupun gunting besar. 

  1. Pemotong Kertas

Bermacam hal sepele bisa menghambat pekerjaan dan gunting hadir untuk menyingkirkan masalah tersebut. Selain gunting biasa, terdapat juga gunting khusus yang digunakan untuk memotong kertas secara presisi dengan jumlah banyak secara bersamaan.  

  1. Stapler

Alat tulis kantor selanjutnya adalah stapler. Stapler dibutuhkan untuk menyatukan beberapa lembaran sehingga menjadi lebih tertata dan rapi. 

Beberapa dokumen atau nota perlu disatukan untuk memudahkan pengelolaan serta penghitungan, maka digunakan stapler sebagai pilihan cocok untuk masalah ini. Stapler sendiri terdiri atas beberapa macam ukuran mulai dari kecil hingga besar dengan kegunaan yang khusus.

  1. Lakban atau Isolasi

Daftar kebutuhan ATK kantor adalah lakban atau Isolasi, yang berfungsi untuk menempelkan suatu item dengan maksud tertentu. Kadangkala diperlukan sebuah label pada benda, atau mungkin juga suatu benda perlu untuk dibungkus agar menjadi lebih rapi, maka dipergunakan isolasi atau lakban untuk merekatkan benda tadi.   

  1. Kertas HVS

Kebutuhan ini merupakan hal yang sangat umum digunakan. Kertas HVS menjadi kebutuhan yang harus disuplai secara rutin karena digunakan setiap hari. Setiap dokumen yang dicetak memerlukan kertas HVS sebagai medianya. 

Maka tak heran apabila ketersediaan kertas HVS lebih cepat habis dibanding kebutuhan kantor lainnya. Kertas HVS memiliki beberapa ketebalan yang bisa dipilih sesuai dengan kepentingan dokumen yang dicetak. Umumnya, dokumen resmi menggunakan kertas yang lebih tebal agar tetap awet.

  1. Tempat Berkas

Dokumen-dokumen penting yang merekam transaksi bisnis, maupun dokumen administratif sebagai persyaratan hukum harus disimpan dengan baik dan rapi. 

Tempat berkas adalah solusi terbaik untuk menyimpan dan mengelompokkan dokumen secara rapi. Dengan tempat berkas, ruang penyimpanan dokumen akan menjadi tertata rapi dan dimudahkan sewaktu-waktu dokumen yang dimaksud diperlukan untuk aktivitas bisnis.

  1. Papan Tulis

Alat terakhir dalam daftar kebutuhan ATK kantor adalah papan tulis. Keberadaan papan tulis sangat penting pada perkantoran untuk mencatatkan target, atau jadwal pekerjaan selama periode tertentu yang bisa dilihat oleh seluruh personel. Biasanya papan tulis diletakkan pada bagian depan dan ditulis secara besar untuk lebih memberikan kejelasan pekerjaan.

Alat-alat  dalam daftar kebutuhan ATK kantor di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah  melalui https://www.monotaro.id/ yang menyediakan berbagai kebutuhan bisnis secara lengkap. Kunjungi Monotaro sekarang juga untuk mendapatkan kebutuhan alat perkantoran yang Anda sangat perlukan.

Solusi Kebutuhan Alat Tulis Kantor untuk Menunjang Aktivitas Bisnis | techno.web.id | 4.5

Leave a Reply