Cara Memilih Baju Renang Muslimah Syar’i

Cara Memilih Baju Renang Muslimah Syar’i

Cara Memilih Baju Renang Muslimah Syar’i

Berenang merupakan kegiatan yang menyehatkan. Selain itu, berenang juga dapat menghilangkan stres, penat, dan jenuh yang sudah dijalani selama berhari-hari. Tidak heran jika anak-anak bahkan bayi pun sangat senang dan gembira saat diajak berenang. Kegiatan ini juga sangat cocok bagi para ibu rumah tangga yang sangat jenuh mengurusi urusan rumah dan kurang refreshing. Dan kini, baju renang sudah banyak modelnya di pasaran, dan juga untuk berbagai usia, bahkan para bayi dan balita.

Di kota-kota di Indonesia sudah terdapat banyak sekali kolam renang mini, semampai yang menyajikan wahana-wahana permainan. Para wanita muslim juga pasti ingin berenang untuk menghilangkan penat. Namun halangan terbesar bagi para muslimah ialah masalah pakaian renang. Pakaian renang umumnya identik dengan baju ketat. Padahal wanita muslimah tidak boleh memakai baju ketat.

Memakai kaos biasa saat renang sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah, akan tetapi ada kemungkinan baju yang terlepas, kaki yang terlilit, sampai pergerakan menyelam yang terganggu. Untuk itu sekarang banyak pakaian renang yang di desain khusus bagi para muslimah. Bagi para wanita muslimah, olahraga renang bukannya dilarang, namun harus lebih berhati-hati dalam berpakaian. Berikut panduan memilih baju renang untuk Anda:

  • Baju berenang muslimah sebaiknya tidak terlalu ketat. Saat berenang, baju yang basah akan menempel dikulit, jika baju terlalu ketat, akan sangat memperlihatkan lekukan tubuh sehingga terlihat terlalu sexy. Jika bahannya tepat, pakaian renang yang longgarpun tidak akan mengganggu gerakan saat berenang.
  • Untuk berenang, bahan terbaik adalah bahan ringan namun tebal alias tidak transparan. Bahan spandex nylon merupakan salah satu bahan terbaik sebagai bahan baju berenang untuk para muslimah. Bahan ini sangat ringan namun tidak ketat.
  • Agar lebih syar’i, model baju harus agak panjang sampai menutup pantat. Biasanya terdapat bentuk rok pada bagian bawah baju, sehingga pantat dan pinggul yang besar akan tertutup dengan sempurna.
  • Untuk penutup kepala atau jilbab, biasanya seperti turban atau dalaman kerudung ninja. Mungkin bagi sebagian orang kurang nyaman dengan bentuknya karena terlalu ketat dan membentuk kepala sehingga merasa seperti tidak memakai hijab. Oleh karenanya, setelah memakai penutup kepala renang, bisa dililitkan pashmina berbahan ringan, jadi akan lebih percaya diri.
  • Pilihlah baju yang sudah satu set, biasanya terdapat jilbab yang juga dari spandex nylon, lalu pakaian renang muslimah, serta celananya. Set pakaian ini umumnya sudah syar’i.
  • Untuk warna pakaian renang, sebaiknya memilih warna gelap seperti hitam, merah tua, coklat, abu tua, dll. Karena warna-warna ini dirasa dapat menyamarkan lekukan tubuh wanita.

Memakai baju renang bertujuan khusus untuk kenyamanan pergerakan saat berenang. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika dapat berenang memakai pakaian yang tepat.

anekajerseybola.com

Cara Memilih Baju Renang Muslimah Syar’i | yusufsukandar | 4.5

Leave a Reply